Rabu, 24 Juli 2019

Aku Neng Jogja Karo Konco-Konco

Yuhuuu! Kali ini aku mau cerita tentang Jogja! Bm aku banget tuh ke Jogja bareng temen-temen uwuwuwu. Jadi kemarin tanggal 23-25 Juli 2019 aku main ke Jogja ber-6 ala-ala explore gitu. Ga banyak sih yang kita kunjungin karena tujuan utama kita emang buat main.
stasiun pas midnight

DAY 1
Hari pertama, kereta kita sampe jam sore lah pokoknya. Untung aja cuma bawa ransel. Kita nyebrang ke Hotel Neo terus pesen grab dari sana. Lanjut ke Hotel, kita nginep beda-beda. Ada yang di Laura's Backpacker daerah malioboro, di Ndalem Timoho, dan aku di Yellow Star Gejayan. Rencananya malem itu kita mau nonton raminten, tapi gara-gara telat antrinya panjang huhu jadi males. Saran sih booking seminggu sebelum kali ya, soalnya aku booking h-3 udah sold out sampe tanggal 27:)
Jadi kita ke malioboro aja cari makan.

Angkringan Kopi Joss Pak Agus
Dan kita tiba di Angringan Kopi Joss Pak Agus.
Ini pertama kalinya beberapa dari kita nyobain angkringan! Ya selayaknya angkringan biasa sih, nasi kucing prasmanan gitu. Aku ambil nasi teri lombok something gitu dan dibuka nasinya menurutku cukup loh, dan terinya ternyata sambal teri pakai plastik terinya 3 biji:( Can't imagine yang ayam geprek isinya apaan. Temenku juga ada yang beli nasi ayam bumbu bali if I'm not wrong dan isinya ayam kecil yang mostly tulang. Aku ambil sate usus dan ayam, temen-temen juga gitu sih ada kikil, kulit, kerang, sosis, baso daaannn lain-lain. Dan makananku paling murah! Cuma 10.500 dan cukup terisi perutnya.

Gak afdol nih kalo gak beli kopi jossnya. Yang mengecewakannya si jossnya itu ga dilakuin di depan kita huhu padahal snapgram material tuh. Aku beli es kopi susu jos 6500 aja gaes. Menurutku enak sih tapi dominan rasa susunya. Aku sangat menyarankan kopi susu jos TAPI JANGAN DIADUK. enak cuyyy tapi ga pahit. Angkringan ini mengakhiri hari pertama kami di Jogja. Pokoknya kita balik ke hotel sekitar jam 10an tuh susah cari grabnya:(

DAY 2
Gudeg Bromo Bu Tekluk
Kayak Bandung
Gila gatau kenapa Jogja dingin banget hari itu. Dan akhirnya semuan gumpul di hotelku doin' nothing sampe jam 3 ada yang nyebrang beli ngehe dan delivery mcd. Garing banget sebenernya hari ini. Jam 7 pergi ke rumah seorang lokal, mengantar teman ke stasiun buat kereta tengah malem dan hasil merajuk kita mampir ke Gudeg Bromo Bu Tekluk. Udah sempet browsing juga sih dan antrinya ga terlalu panjang buat aku. Aku pesen gudeg, ayam suwir, tahu, krecek, teh manis 30rb. Salahnya padahal signature nya tuh tempe gorengnya yang krispi abis!! Dan temenku yang males banget kesitu karena gasuka gudeg suka bangetbangetbanget dan besok-besoknya dia craving for it padahal bukanya malem. HATI-HATI SAMA KRECEKNYA. Pedes gila gapake hati huhuhu.

DAY 3
Nah di hari yang luntang-lantung ini kita pulang tengah malem nanti. Step 1 hari ini adalah gofood oleh-oleh! Gila 2 hari kemarin nyari bakpia kukus susah banget, mau pesen di stasiun-pun soldout sampe tanggal 16. Akhirnya gofood yang 8km dari hotel, itupun cuma ada yang brownies keju. Juga gofood Tahu Walik Om Ta, jangan lupa yang setengah mateng! Aku juga beli buat teman lokalku soalnya dia juga gatau.

Situs Warungboto
Pertama-tama kita nuris dulu nih ke Situs Warungboto. Selain terik banyak banget yang photoshoot disana. Terlebih kita culun gada yang bisa foto manusia, yowes kesini jadi sia-sia. Turuuusss lanjut kita jalan kaki beli Bakpia Kurniasari gak jauh dari situ. Aku beli rasa susu, enak loh.
Bingung tuh lanjut mau kemana, setelah nanya teman akhirnya kita memutuskan makan siang di Tojoyo 3. Temenku yang ngerekomendasiinnya tuh histeri gituloh bilang ini ayam goreng enak banget luar biasa. Dan emang guys! Rasanya lucu kayak ada karinya gitu. Dan temanku suka banget teh manisnya, dia bilang teh manis jogja enak, padahal kata aku sih sama aja.

Bakwan
Masih luntang-lantung, kita ke alun-alun kidul. Tadinya mau ke Taman Sari tapi keburu tutup. Aku berhasil loh lewatin si pohon kembar, mari kita lihat apakah wish aku terwujud! Akhirnya kita duduk di pinggir nyobain Bakwan. Yang kita tau kan bakwan tuh bala-bala alias gorengan campur-campur gitu, tapi lucu banget disini malah kayak bakso malang. Harganya normal sih kayak bakso malang abang-abang per itemnya seribu aja. Terus temenku beli kelapa jeruk nipis dan dia super suka! 5000 aja ges.

Petualangan Lala The Explorer masih berlanjut. Kita nyobain transjogja sampe malioboro. Pewe tenan! mungkin karena sepi jadi ac nya juga kerasa sih. Di malioboro kita nyewa sepeda pake aplikasi. Sayangnya Dora dan Boots gada yang bisa baca Peta, jadi kita nyampe jalan raya jogja-wates :)

Masih gabut tuh,

0 komentar:

Posting Komentar