Minggu, 24 Juni 2018

Meong

Ini cerita tentang Meong. Atau yang kadang kupanggil Kucing Kuning karena males ngasih nama.


Aku temenan sama Meong ini udah lamaaaaaaaaaaaa banget. Dia kucing terpintar sepanjang masa. Gak tau dari mana, dia bisa muncul di kamar aku padahal kamarku di lantai dua! Dia juga bisa tiba-tiba di jemuran. Makanya ventilasi di lantai 2 semuanya bagian tengahnya dikaih tape biar Meong gabisa masuk.

Meong ini waktu awal ketemu genduuut banget. Kepalanya bulet, udah kayak harimau pokoknya. Bisa dielus walaupun bulunya kasar banget. Si meong ini jijik sama diri sendiri, dia ga pernah jilat-jilat. Terus dia ini gabisa dipanggil, harga dirinya tinggi sekali.

Suatu hari pas si Meong nundutan aku elus kepalanya, trs aku lay my hand diatas kepalanya. EHH tiba tiba nyerang tangan aku! Padahal sepersekian detik sebelumnya dia merem! Dari situ aku agak trauma megang kucing.

Tiap meong nundutan tuh, atau pas dia menaruh kepalanya diatas tangannya aku suka kepikiran 'apaan sih meng kayak yang beban hidupnya berat banget'. Itu keliatan banget, the way he close his eyes slowly, gitu looohh.

Lebaran 2018 ini pas aku ngasih makan Meong as usual ada pak satpam lewat. "Punya kucing neng?" Terus w jawab "iya pa" trs dia ngeliatiiinnn tuh si Meong. "Ini mah kucingnya pak joko neng"

WHO THE F IS PAK JOKOO?

Jadi selama ini gua ngasih makan Meong ternyata doi ada yang punya???!!!

"Tapi udah gak sama pa joko sejak pa joko punya kucing baru. Dia datengnya pas mau makan aja. Terus dia jadi galak, hati-hati neng"

Oke, oke. Let me calm down ma self. Panteess gitu ya si Meong kayak punya beban hidup. Kalo pake istilah manusia dia diselingkuhin gitu yak. But I'm sure pak joko ga niat nyelingkuhin, dia cuma mau punya kucing lain, dan aku yakin pak joko mau Meong temenan sama kucing itu.

Meong pernah mencintai dan dicintai, hingga ia dikhianati. Ia membangun bentengnya sendiri agar tidak mudah jatuh untuk kedua kalinya. Meong punya trust issue terhadap orang-orang.
Dear Meong, sehat-sehat selalu ya. 

1 komentar: